PENINGKATAN GENERASI MUDA DALAM MEMPERKOKOH NKRI DENGAN PENANGGULANGAN NARKOBA DAN KENAKALAN REMAJA


Madiun-Pemerintah Kota Madiun melalui Program Kerja Badan Kesatuan Bangsa dan Politik telah usai melaksanakan Kegiatan Peningkatan Generasi Muda dalam Memperkokoh NKRI dengan Penanggulangan Narkoba dan Kenakalan Remaja, kegiatan bertempat di Gedung Diklat Pemerintah Kota Madiun, Jl. Duku No 1. Kegiatan ini mengambil tema “Generasi Muda / Pelajar Kota Madiun Menolak Narkoba dan Mengedepankan Persatuan dan Kesatuan Serta Sebagai Kader Bangsa yang Sehat dan Cerdas”.

Kegiatan dimulai pukul 09.15 dan dibuka dengan sambutan sekaligus materi dari Bapak Walikota Madiun, Drs. H. Maidi, SH, MM, M. Pd, beliau menekankan kepada para generasi muda Kota Madiun akan bahaya laten dari penggunaan narkoba dan kenakalan remaja yang kerap menjangkiti remaja usia sekolah, beliau juga menegaskan bahwa Pemkot Madiun melalui GDS (Gerakan Disiplin Siswa) akan mendisiplinkan para pelajar yang kedapatan membolos ataupun berada diluar sekolah pada saat jam belajar- mengajar berlangsung, hal ini dimaksutkan sebagai langkah untuk menekan jumlah kasus kenakalan remaja di Kota Madiun, sehingga dapat terwujud Generasi Muda Kota Madiun yang Sehat dan Cerdas sebagai penerus bangsa.

Materi dilanjutkan dengan penyampaian dari Kepala BNN Regional Nganjuk yang mengangkat tentang bahaya NAPZA dan cara-cara menghindarinya, kemudian disambung dengan materi dari Dinas Kesehatan dan Keluarga berencana Kota Madiun yang turut menghadirkan mantan pengguna NAPZA sebagai narasumber untuk berbagi pengalaman sekaligus mengajak para generasi muda untuk jangan sekali-kali mencoba narkoba.

PENINGKATAN GENERASI MUDA DALAM MEMPERKOKOH NKRI DENGAN PENANGGULANGAN NARKOBA DAN KENAKALAN REMAJA
Scroll to top