MENINGKATKAN PARTISIPASI DAN PERAN AKTIF MASYARAKAT GUNA MEWUJUDKAN PEMILU 2019 YANG DEMOKRATIS, DAMAI DAN BERKUALITAS

MADIUN- Badan KesatuanBangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Madiun mengadakan kegiatan penyuluhan kepada masyarakat yang terdiri 1289 undangan dari tiga Kecamatan, Manguharjo, Taman dan Kartoharjo guna menyambut Pemilu Pileg dan Pilpres 17 April mendatang.

Acara ini berlangsung di Wisma Haji, Rabu (27/2) yang dihadiri oleh Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto, serta dengan Ketua KPU dan Panwaslu Kota Madiun selaku narasumber dalam penyuluhan tersebut. Sosialisasi ini akan terus dilakukan dengan cara pendekatan langsung kemasyarakat.

Penyuluhan ini guna memberikan informasi bagi masyarakat mengenai pendidikan politik dan pembelajaran demokrasi. Hal ini tentunya meningkatkan semangat masyarakat ikut berpartisipasi menyuarakan hak pilihnya untuk 5 tahun mendatang. Sehingga, mampu meminimalisir angka golput dalam Pemilu Tahun 2019.

MENINGKATKAN PARTISIPASI DALAM BERDEMOKRASI BAGI PELAJAR DI KOTA MADIUN GUNA MENYONGSONG PILEG-PILPRES TAHUN 2019

MADIUN- Pemerintah Kota Madiun melakukan sosialisasi mengenai Pileg dan Pilpers Tahun 2019 keberbagai kalangan, takter kecuali para remaja. Untuk sosialisasi kali inisasaran yang dituju adalah pelajar siswa-siswi SMA/SMK sederajat di Kota Madiun, yang berlangsung di Gedung Diklat, Rabu (20/2).

Selainitu, kegiatan ini mengundang Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto beserta Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Madiun yang dalam acara tersebut sebagai narasumber. Sosialisasi in iterus menerus dilakukan guna meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap pesta Pemilu Tahun 2019. Khususnya para calon pemilih pemula, tentu perlu adanya pengetahuan mengenai tahapan pemilu dan proses pencoblosannya.

Dengan berbagai upaya sosialisasi yang telah dilakukan, diharapkan partisipasi pemilu tahun 2019 ini lebih baik dari sebelumnya. Begitupun dengan keterlibatan dari peseta pemilu dari kalangan remaja.

MENINGKATKAN KONSOLIDASI ANTARA PEMERINTAH TNI-POLRI, TOGA DAN TOMAS UNTUK CEGAH DINI DAN DETEKSI TERHADAP GANGGUAN KAMTBMAS GUNA MENDUKUNG SUKSESNYA PENYELENGGARAAN PILEG DAN PILPRES TAHUN 2019

MADIUN- Walikota Madiun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta menjaga konduktifitas keamananjelang Pemilu Pilpres 2019. Hal inidilakukan agar PemiluPilpres 2019 bisaberjalandenganlancar dan damai.

Acara sosialisas itentang “Meningkatkan Konsolidasi Antara Pemerintah TNI-Polri, Toga dan Tomas untukCegah Dini dan Deteksi Terhadap Gangguan Kamtibmas Guna Mendukung Suksesnya Penyelenggara Pileg dan PilpresTahun 2019”ini dihadiri oleh Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto beserta jajarannya yang berlangsung di Gedung Diklat, Kamis (14/2).

Selain Walikota Sugeng Rismiyanto, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kolonel TNI, Kapolres Polri, serta Plt. Kepala Bakesbangpol L. Darmawan. S sebagai narasumber dalam acara tersebut.

Dalam halmenjaga keamanan menjelang Pilpres, Pemkot selain melibatkan masyarakat tentu juga bekerjasama dengan TNI dan Polri dalam penyelenggaraan sosialisasi tersebut. Tentu tujuan diadakannya kegiatan ini untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga wilayah kota Madiun selama Pemilu 2019 berlangsung. Sehingga, Pemilu 2019 dapat berjalan lancar, serta masyarakat menggunakan hak pilih sesuai pilihannya tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Ini baru dinamakan Pemilu yang jujur dan rahasia.