KEGIATAN POSKO PEMILU 2019 DI BAKESBANGPOL KOTA MADIUN

Madiun- Kegiatan Posko Pemilu 2019 dengan agenda Penerimaan Form Caraka untuk Pemilu 2019 telah usai dilaksanakan pada tanggal 17-18 April 2019.Bertempat di Graha Krida Praja lt.1, Jl. Panjaitan No 17, posko penerimaan mulai dibuka pukul 15.00 WIB sampai selesai, posko dibagi menjadi empat sesuai dengan jumlah DAPIL Kota Madiun pada Pemilu 2019 yakni Dapil 1 Kartoharjo, Dapil 2 Taman Dapil 3 Taman, dan terkahir Dapil 4 Mangunharjo.

Para Caraka yang telah ditunjuk untuk mewakili tps di kelurahan masing-masing bertanggung jawab untuk segera melaporkan hasil perolehan suara di Tempat Pemungutan Suara tempat mereka bertugas.Pelaksanaan Posko Penerimaan berlangsung lancar dan kondusif dimana sejak posko mulai dibuka para caraka mulai berdatangan untuk menyerahkan Form D1, D2, D3 dan untuk kemudian segera direkap oleh tim IT dan dipublikasikan sebagai hasil sementara penghitungan suara pada Pemilu 2019,

KEGIATAN PEMANTAUAN KESIAPAN PELAKSANAAN PEMILU 2019 OLEH FORKOPIMDA DIDAMPINGI BAKESBANGPOL KOTA MADIUN

Madiun- Kegiatan Pemantauan Kesiapan Pemilu 2019 telah usai dilaksanakan pada Hari Selasa, tanggal 16 April 2019, kegiatan ini diikuti oleh jajaran forkompimda,Camat, Kepala OPD, dan Asisten Pemerintahan dengan didampingi oleh Bakesbangpol Kota Madiun.Pemantauan dimulai pukul 19.00 dengan titik kumpul di Graha Krida Praja untuk kemudian dilanjutkan ke lokasi masing-masing TPS yang akan dipantau.

Tercatat ada sejumlah 22 TPS yang dikunjungi pada kegiatan pemantauan ini, dimana dibentuk tim pemantau khusus yang bertugas untuk memantau kesiapan pelaksanaan pemilu di masing-masing TPS adapun dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memaksimalkan pelaksanaan pemilu keesokan harinya pada tanggal 17April 2019,persiapan-persiapan seperti kelengkapan peralatan untuk pemilu, keamanan maupun kesiapan petugas TPS jadi hal yang tak luput dari pemantauan. Kegiatan pemantauan selesai pada pukul 22.00 dengan lancar & kondusif.

RAKOR FORKOPIMDA DALAM RANGKA MENINGKATKAN KOORDINASI DAN KONSOLIDASI UNTUK MENSUKSESKAN PENYELENGGARAAN PEMILU 2019

MADIUN- Rapat Koordinasi Forkopimda dalam rangka meningkatkan koordinasi dan konsolidasi telah dilaksanakan pada Hari Kamis, 11 April 2019,bertempat di Ruang Rapat Lantai 4 Gedung Graha Krida Praja Madiun.Rakor Forkopimda dihadiri Oleh Bapak Walikota, Ketua DPRD, Sekda, dan jajaran lain dalam Forkopimda Kota Madiun serta camat & lurah se-Kota Madiun.

Rakor dimulai tepat pada pukul 13.15 dan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian dari dari masing-masing forkopimda mengenai persiapan pelaksanaan pemilu 2019, adapun inti dari penyampaian adalah bahwa sudah jelas Pesta Demokrasi dalam Pemilu diterangkan dalam UUD’45 dan Pancasila. Untuk itu mari bersama-sama sebagai Warga Negara Republik Indonesia kita amalkan sesuai sila yang terkandung dalam Pancasila dan sudah menjadi kewajiban kitta untuk menciptakan situasi kondusif merupakan tanggung jawab bersama,  oleh karena itu mari kita dengarkan arahan dari jajaran Forkopimda untuk mendapatkan Informasi terkait situasi kota Madiun dalam Pemilu 2019.

PEMBEKALAN PETUGAS CARAKA DALAM RANGKA PEMILIHAN UMUM LEGISLATIF, PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN TAHUN 2019

MADIUN- Badan KesatuanBangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Madiun mengadakan kegiatan penyuluhan kepada PembekalanTim Caraka yang terdiri 605 undangan dari tiga Kecamatan, Manguharjo, Taman dan Kartoharjo guna persiapan Pemilu Pileg dan Pilpres 17 April mendatang. Pada hari Rabu – Kamis tanggal 26 – 27 Maret 2019

Acara tersebut di hadiri oleh Bapak Firman dari ITS, Ibu Latuti dari KPU sebagai narasumber serta Tim Caraka dari Kecamatan Taman, Manguharjo, dan L. Darmawan Srivishnu selaku Plt. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Madiun.

Penyuluhan ini guna memberikan informas peran dan tugas bagi Tim Caraka di setiap Dapil dan TPS di Kota madiun